Home Makanan Resep Martabak Telur Teflon Tanpa Kulit

Resep Martabak Telur Teflon Tanpa Kulit

Resep Martabak Telur Teflon Tanpa Kulit – Martabak merupakan salah satu camilan populer dan menjadi favorit banyak orang. Berbicara mengenai martabak, di Indonesia sendiri terdapat dua jenis martabak yaitu martabak telur dan martabak manis.

Walaupun mempunyai nama depan yang sama yaitu martabak, nyatanya kedua martabak ini sangat berbeda jauh baik komposisi, rasa, pembuatan maupun jenisnya. Martabak manis merupakan sejenis kue atau roti yang diiisi dengan selai, keju ataupun meses.

Lain halnya dengan martabak telur yang merupakan makanan yang digoreng dengan membuat sendiri kulit serta isinya. Sampai sekarang ini, baik martabak telur maupun martabak manis mempunyai tempat masing-masing di hati para penggemarnya.

Untuk penggemar martabak telur, tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan rasa dari camilan satu ini. Rasa asin yang berpadu dengan sayuran dan daging membuat camilan juga bisa dijadikan sebagai lauk yang bisa dimakan dengan nasi.

resep martabak telur teflon tanpa kulitSumber: https://resepkoki.id

Banyak pendagang kaki lima yang menjajakan martabak telur ini ketika menjelang sore hari. Namun, tidak hanya pedagang kaki lima saja, bahkan sekelas restoran pun juga ikut menyajikan martabak telur di dalam buku menu mereka.

Jika memang Anda penggemar camilan martabak telur ini, tidak lengkap rasanya jika Anda belum mencoba sajian martabak telur teflon tanpa kulit. Cara membuat camilan satu ini sangat mudah sekali dan Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Bahkan bahan-bahan yang digunakan pun bisa dengan mudah Anda dapatkan.

Penasaran dengan cara membuat camilan lezat yang satu ini? Yuk, langsung saja simak ulasan artikel mengenai resep martabak telur teflon tanpa kulit yang sudah afuza.co.id rangkum dari berbagai sumber berikut ini!

Baca Juga: Resep Membuat Cilung Basah

Resep Martabak Telur Teflon Tanpa Kulit yang Lezat dan Gurihnya Bikin Nagih…

Bahan-bahan (untuk 4 porsi):

  • 3 butir telur
  • 3 batang daun bawang besar
  • 1 buah bawang bombay kecil
  • 80 gr daging giling
  • 2 sdm tepung beras
  • Garam, gula, lada, kaldu secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

resep martabak telur teflon tanpa kulitSumber: https://www.langsungenak.com

Cara Membuat Martabak Telur Teflon Tanpa Kulit:

  1. Siapkan wadah bersih, lalu campurkan daging giling dengan garam dan lada. Lalu tumis campuran tersebut dengan bawang bombay yang sudah dipotong dadu. Sisihkan.
  2. Selanjutnya, kocok telur dan campurkan dengan tumisan daging tadi beserta potongan daun bawang, dan tepung beras yang udah dilarutkan dengan air. Bumbui dengan garam, lada, gula, kaldu sesuai selera.
  3. Panaskan teflon dengan api sedang, lalu ubah menjadi api kecil ketika adonan martabak akan dimasukkan.
  4. Tunggu hingga martabak setengah matang, lalu potong menjadi 4 bagian. Setelah itu balik dan goreng hingga cokelat keemasan. Sajikan.

Sajikan martabak telur teflon tanpa kulit bersama pelengkap seperti acar atau saus sambal pedas yang akan semakin menambah kelezatan saat menyantapnya. Cara membuat camilan yang satu ini sangat mudah bukan?

Anda dapat mempraktekan membuat camilan martabak telur ini sendiri di rumah untuk camilan keluarga tercinta. Semoga artikel resep diatas dapat bermanfaat untuk Anda dan selamat mencoba sendiri di rumah.

Baca Juga: Resep Tahu Berontak Padang

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

franciscamcclung on Avoid This Rookie Marketing Habit