Resep Putri Salju Blueband

0
52
resep putri salju blueband
Advertisement

Resep putri salju Blueband – Idul Fitri hampir tiba, pastilah banyak dari kalian yang mulai mempersiapkan kue lebaran mulai dari sekarang. Kue kering pun menjadi pilihan alternatif untuk merayakan moment tersebut.

Kue kering tampil dengan cantiknya dengan berbagai jenis dan rasa. Mulai dari nastar, kastengel, kue mawar hingga putri salju yang bercitarasa manis.

Advertisement

Namun yang sering jadi kendala ialah harganya yang terbilang mahal jika kita membelinya saat mendekati hari lebaran. Tak usah khawatir, untuk mengatasi hal tersebut, kamu dapat mengatasinya dengan cara coba membuatnya sendiri di rumah.

Daripada bermasalah dengan urusan budget, yuk buat sendiri camilan lebaran putri salju di dapur masing-masing. Tak hanya lebih irit, kamu malahan juga dapat menambah uang belanjaan kamu loh, dengan mencoba bisnis membuat kue-kue lebaran.

Tak usah berlama-lama, berikut kami hadirkan resep putri salju blueband lembut dan lumer ala rumahan. Simak hingga akhir ya… agar hasil kue makin maksimal!

 

LANJUTKAN BACA ARTIKEL DI BAWAH :

Resep Kue Kering Mawar Blue Band

Model Kue Ultah Sederhana

Review Bio Oil untuk Wajah

Manfaat Masker Kopi dan Lidah Buaya

 

Resep Putri Salju Blueband Lembut, Anti Gagal

resep putri salju blueband
Sumber : https://cdn.yummy.co.id/

Berikut cara serta langkah membuat kue putri salju spesial ala Afuza.co.id yang lembut dan lumer di mulut.

Bahan yang diperlukan:
250 gr tepung terigu Kunci Biru
250 gr mentega / blueband
200 gr kacang mede, panggang dan haluskan (boleh di skip)
100 gr gula putih halus

Bahan taburan:
200 gr gula bubuk (gula halus)
1/2 sdt vanili bubuk
Gula donat (secukupnya)

 

Cara membuat kue putri salju :

1. Pertama siapkan wadah bersih (baskom). Campurkan mentega dan gula halus menggunakan mixer hingga bertekstur lembut.

2. Jika sudah halus, matikan mixer. Tambahkan kacang mede dan tepung terigu ke dalamnya, aduk hingga rata dengan spatula roti.

3. Bentuk adonan menjadi bulatan besar, simpan adonan di dalam kulkas selama 30 menit, kemudian barulah bentuk menyerupai bulan sabit.

4. Tata adonan berbentuk bulan sabit di atas loyang yang sudah diberi olesan margarin. Kemudian, panggang putri salju menggunakan oven kurang lebih selama 20 menit.

5. Setelah putri salju matang, angkat loyang dari oven, biarkan agak lebih dingin terlebih dahulu.

6. Gulingkan putri salju tersebut ke bubuk gula yang telah dicampur dengan vanili. Jika putri salju sudah terbalut rata, gulingkan kembali putri salju ke dalam gula donat.

7. Putri salju siap di hidangkan dan disimpan ke dalam toples kue.

BACA JUGA : Resep Soto Babat Lamongan

Selain dibentuk menyerupai bulan sabit, kamu juga bisa membentuknya menjadi bentuk lainnya. Namun kue satu ini identik dengan bentuk bulan sabitnya ya foodies!

Demikian cara dan resep putri salju blueband istimewa yang bisa kamu jadikan rekomendasi untuk hidangan kue lebaranmu. Semoga bermanfaat dan semoga memuaskan hasilnya ya!