Resep Sarang Laba Laba Kriuk

0
112
Advertisement

Resep Sarang Laba Laba Kriuk – Apakah Anda pernah mencoba jajanan sarang laba-laba kriuk? Kue sarang laba-laba kriuk adalah salah satu camilan era-90an yang populer pada masa itu.

Jajanan satu ini juga banyak disukai, tidak cuma anak-anak namun orang dewasa juga menyukainya. Jajanan kue sarang laba-laba kriuk ini biasanya dapat Anda ditemui pada penjaja kue cubit yang terdapat di pasar tradisional.

Advertisement

Kue sarang laba-laba sendiri memiliki rasa yang renyah, sehingga akan membuat penikmat jajanan ini bisa makan dalam jumlah banyak tanpa terasa. Pada umumnya kue sarang laba-laba ini dibuat dengan warna-warni agar lebih menarik.

Sumber: https://kumpulan-resep18.netlify.app

Cara membuat jajanan kue satu ini pun sangat mudah, jadi Anda bisa membuatnya sendiri di rumah, lho. Bahkan bahan-bahannya pun bisa dengan mudah Anda dapatkan dengan membelinya di kios bahan kue ataupun supermarket.

Anda bisa menggunakan teflon untuk memasaknya. Mengocok adonan untuk bahan jajanan satu ini pun tidak harus menggunakan mixer, Anda bisa menggunakan whisk atau garpu saja.

Penasaran dengan cara membuatnya? Yuk, langsung saja simak ulasan artikel mengenai resep sarang laba-laba kriuk yang sudah afuza.co.id rangkum dari berbagai sumber berikut ini!

Baca Juga: Resep Ketan Srikaya Padang

Sumber: https://food.detik.com

Resep Sarang Laba Laba Kriuk, Jajanan Tempo Dulu yang Renyah…

Bahan-bahan:

  • 75 gram tepung beras
  • 75 gram tepung serbaguna
  • 50 gram tepung maizena
  • 150 ml susu
  • 1,5 sdm margarine cairkan
  • 60 gram gula
  • Sejumput garam
  • 1 butir telur
  • Perisa strawberry dan pandan

Baca Juga: Resep Kue Kering Coco Chip

Sumber: https://www.youtube.com

Cara Membuat Sarang Laba-Laba Kriuk:

  1. Siapkan wadah, campurkan telur, gula dan garam. Lalu kocok menggunakan whisker sampai gula larut dan semua bahan tercampur merata.
  2. Siapkan wadah lagi, campurkan semua jenis tepung. Tambahkan campuran tepung tadi sedikit demi sedikit pada wadah pertama.
  3. Selanjutnya masukkan susu aduk sampài kalis. Lalu tambahkan margarine yang telah dicairkan.
  4. Bagi menjadi dua adonan, lalu beri perisa pada masing-masing adonan. Selanjutnya masukkan pada plastik segitiga.
  5. Berikutnya panaskan teflon, lalu buat adonan seperti jaring-jaring laba-laba pada teflon. Biarkan sampai kering dan lipat. Kue sarang laba-laba siap disajikan.

Cara membuat kue sarang laba-laba kriuk sangat mudah bukan? Anda dapat mempraktekan membuatnya sendiri di rumah untuk camilan keluarga tercinta, lho. Semoga artikel resep diatas  dapat bermanfaat untuk Anda, dan selamat mencoba sendiri di rumah.

Baca Juga: Resep Es Gabus Pelangi untuk Jualan