Home Makanan Resep Sayur Pepaya Muda Tanpa Santan

Resep Sayur Pepaya Muda Tanpa Santan

Resep Sayur Pepaya Muda Tanpa Santan – Selain enak ketika diolah menjadi manisan atau dodol, pepaya muda juga bisa diolah menjadi sajian yang lezat dan menggugah selera, lho.

Sajian masakan berbahan dasar buah pepaya muda ini mempunyai citarasa dan tekstur sepertinya buah labu siam. Jadi tidak heran seandainya pengolahan masakan ini mirip yaitu buah diiris berbentuk korek api yang dimasak tumis ataupun berkuah santan.

Tumis sayur pepaya muda merupakan salah satu olahan pepaya muda yang bisa dijadikan referensi bagi Anda yang tidak terlalu suka sajian dengan campuran santan. Cita rasanya yang begitu nikmat, cocok dijadikan sebagai menu makan bersama keluarga tercinta.

Cara membuat sajian sayur pepaya muda tanpa santan ini sangat mudah untuk Anda buat sendiri di rumah. Bahan-bahan yang dibutuhkan pun bisa dengan mudah Anda dapatkan dengan membelinya di pasar tradisional ataupun supermarket.

resep sayur pepaya muda tanpa santanSumber: http://www.majalah-holiday.com

Penasaran dengan cara memasak salah satu sajian pepaya muda ini? Yuk, langsung saja simak ulasan artikel mengenai resep sayur pepaya muda tanpa santan yang sudah afuza.co.id rangkum dari berbagai sumber berikut ini!

Baca Juga: Resep Ikan Patin Kuah Kuning

Resep Sayur Pepaya Muda Tanpa Santan yang Lezat dan Nikmatnya Menggugah Selera…

Bahan-bahan:

  • 1 buah pepaya muda, serut
  • 2 cm lengkuas, geprek
  • 1 lembar daun salam
  • 1 cabai merah besar, iris miring
  • 2 bawang putih, iris miring
  • 1 bawang merah, iris miring
  • Air secukupnya
  • 1 sdm minyak sayur, untuk menumis
  • Garam dan merica secukupnya

Baca Juga: Resep Sop Ayam Klaten Sajian Sedap

resep sayur pepaya muda tanpa santanSumber: https://www.fimela.com

Cara Membuat Sayur Pepaya Muda Tanpa Santan:

  1. Pertama, masukkan pepaya muda yang sudah diserut ke dalam wadah. Beri garam secukupnya, lalu campur sambil diremas-remas hingga layu. Kemudian bilas dengan air bersih, sisihkan.
  2. Panaskan sedikit minyak sayur dalam wajan untuk menumis. Lalu tumis bawang putih, bawang merah, cabai besar, dan lengkuas. Tumis hingga beraroma harum.
  3. Masukkan pepaya muda yang sudah diserut. Tambahkan daun salam, sedikit air, garam dan merica. Tumis sampai semua bahan merata.
  4. Masak hingga tumis pepaya matang dan bumbu meresap. Angkat, lalu sajikan.

Sajikan dan nikmati sayur pepaya muda tanpa santan ini dengan nasi putih hangat beserta lauk pauk lainnya. Cara membuat masakan tumis pepaya muda ini sangat mudah bukan?

Anda dapat mempraktekan membuat sayur pepaya muda tanpa santan ini sendiri di rumah untuk keluarga tercinta. Semoga artikel resep diatas dapat bermanfaat untuk Anda, dan selamat mencoba sendiri di rumah.

Baca Juga: Resep Tahu Kecap Kuah Kental

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

franciscamcclung on Avoid This Rookie Marketing Habit