Review Cara Menghilangkan Bruntusan di Wajah dalam Semalam

0
82
Advertisement

Review Cara Menghilangkan Bruntusan di Wajah dalam Semalam- Hallo Beauty’s!

Munculnya bruntusan sangat mengganggu penampilan bukan? Selain kemerahan pada wajah, bruntusan membuat tekstur kulit tidak rata, sehingga membuat penampilan yang buruk saat wajah di make up.

Advertisement

Salah satu kunci makeup yang flawless yaitu wajah bertekstur mulus, sehingga makeup bisa saja terlihat dan membuat tekstur kulit jadi tidak merata, khususnya saat di wajah terlihat bruntusan.

Bruntusan merupakan bintik-bintik kemerahan yang terlihat di daerah wajah, umumnya di daerah dahi. Bruntusan yang muncul memang sangat mengganggu penampilan, karena itu dibutuhkan penanganan yang cepat untuk mengatasinya.

BACA JUGA : Cara Menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser untuk Jerawat

Berikut Ini 8 Review Cara Menghilangkan Bruntusan di Wajah dalam Semalam…

1.Oatmeal

Review Cara Menghilangkan Bruntusan di Wajah dalam Semalam

Bahan otemeal, sangat ampuh untuk mengatasi beruntusan selamam. Caranya cukup campurkan oatmeal bersama air matang, kemudian pakai campuran tersebut sebagai masker untuk daerah yang bruntusan. Menggunakan masker oatmeal merupakan langkah yang bagus untuk menghilangkan bruntusan di dahi.

BACA JUGA : Review Toner Viva untuk Jerawat

BACA JUGA : Cara Menggunakan Cuka Apel untuk Jerawat

2.Es Batu

Review Cara Menghilangkan Bruntusan di Wajah dalam SemalamSuhu dingin es batu, bermanfaat untuk menenangkan akibat iritasi dan rasa gatal yang disebabkan oleh bruntusan. Kompreskan es batu pada area wajah yang terkena bruntusan jangan lupa bungkus es batu menggunakan handuk atau kain lembut. Cara ini bisa menghilangkan bruntusan dalam semalam.

BACA JUGA : Manfaat Mud Mask Jafra untuk Kulit Berminyak dan Jerawat!

BACA JUGA : Cara Menggunakan Masker Peel Off

3.Madu

Review Cara Menghilangkan Bruntusan di Wajah dalam SemalamSebagai antiseptik dan antibankteri alami, madu ampuh untuk menghilangkan bruntusan dalam semalam. Caranya olesi madu murni di daerah bruntusan, biarkan sampai jadi kering lantas bilas bersama air hangat. Cara ini efektif untuk hilangkan bruntusan di dahi.

BACA JUGA : Cara Memakai Serum MS Glow

4.Lemon dan Putih Telur

Masker lain untuk mengatasi bruntusan secara cepat yakni campuran lemon dan putih telur. Cara pemakaianya yaitu, campurkan lemon dan putih telur kemudian oleskan pada seluruh wajah. Diamkan sampai jadi kering sesudah itu bilas dengan air.

5.Minyak Cengkeh

Kandungan eugenol, dalam minyak cengkeh sangat ampuh untuk mengurangi rasa gatal, serta menenangkan kulit yang bruntusan. Cara menghilangkan bruntusan dengan minyak cengkeh yaitu, encerkan minyak menggunakan sedikit air, kemudian olesi terhadap wajah yang bruntusan.

6.Teh Hijau

Antioksidan yang tinggi dalam teh hijau berupa anti-peradangan, sehingga dapat ampuh untuk hilangkan bruntusan cuma dalam selagi semalam. Cara meghilangkan bruntusan di dahi dengan teh hijau yaitu, memakai kantong bekas teh hijau yang udah disimpan dalam kulkas, kemudian tempelkan di dahi yang beruntusan.

7.Baking Soda

Baking soda memiliki kadar antiseptik, yang bekerja sama untuk menghilangkan jamur, bakteri, dan juga mengurangi minyak di wajah akibat bruntusan. Cara pakai baking soda untuk obati bruntusan yakni campurkan baking soda dengan air sampai berupa pasta, lantas olesi di area bruntusan seperti dahi.

8.Tea Tree Oil

Tea tree oil bisa menembus kulit, melalui susunan sebum lantas mengeluarkan sumbatan pori dan menghilangkan sel kulit mati. Sehingga untuk secara cepat menghilangkan bruntusan, tea tree oil yaitu bahan yang tepat. Caranya encerkan tea tree oil bersama 1:9 rasio minyak dan air, lantas olesikan pada wajah.

Nah, kamu bisa memilih salah satu dari bahan-bahan diatas, Selamat Mencoba!