Review Safi Facial Wash

0
36
Review Safi Facial Wash
Advertisement

Review Safi Facial Wash – Kebetulan facial wash yang umum digunakan lagi habis dan beberapa toko tempat umum saya beli lagi out of stock. Kebetulan juga saya lagi penasaran sama rangkaian skincare halal keluaran Safi Research Institute dari Malaysia ini.

Sebelumnya, saya sudah pernah mencoba skincare halal milik brand lokal, sayangnya kurang cocok di kulitku meskipun tidak sedikit juga yang menyatakan cocok.

Advertisement

Allhasil, sekitar dua minggu yang lalu Safi White Expert Purifying Cleanser ini masuk juga dalam keranjang belanjaku. Ternyata, produk ini sudah tersedia di mini market di dekat rumah. It’s really surprising me! Itu artinya saya tidak perlu tergoda dengan berbagai produk lain yang berderet di etalase drugstore langganan.

Baca Juga : Review Himalaya Facial Wash

Review Safi Facial Wash Purfying Cleanser

Klaim

https://damaraisyah.com/

Klaimnya dari Safi White Expert Purifying Cleanser ini, yaitu pembersih wajah yang cocok untuk seluruh tipe kulit, diperkaya dengan busa lembut dan ekstrak Habbatus Sauda serta teknologi OxyWhite.

Kandungan Habbatus Sauda dikenal sebagai “Seed of Blessing” sejak ratusan tahun yang lalu sudah dipercaya sebagai tanaman herbal penyembuhan berbagai model penyakit. Zat antioksidan di dalamnya juga dipercaya bisa melindungi kulit dari paparan matahari dan radikal bebas.

Meski teknologi OxyWhite merupakan, penggabungan dari Oxygen dan Bio White, yang berprofesi membantu membebaskan oksigen tambahan ke dalam kulit. Sehingga kulit terasa lebih segar, membantu perembesan nutrisi dan mengurangi efek penggelapan kulit.

Berdasarkan manfaat dari habbatus sauda dan OxyWhite dalam tiap-tiap kemasannya. Safi White Expert Purifying Cleanser ini diinginkan bisa berguna dalam 3 tahap, yang mencakup :

  • Membersihkan debu dan kotoran yang menyumbat pori-pori.
  • Membersihkan sisa make up.
  • Membantu menjaga kelembaban kulit.

Baca Juga : Cara Menggunakan Facial Wash

Saya sendiri memiliki tipe kulit kombinasi-berminyak di tempat T dan sedikit sensitif. Maka dari itu, saya termasuk yang tidak berani coba-coba untuk urusan skincare. Apalagi, jika sudah urusan cleansing wajah, sedikit lebih rewel karena menurutku tahap membersihkan inilah yang menjadi kunci kesehatan kulit wajah.

Ingrendients

PEG-8, Myristic Acid, Potassium Hydroxide,Stearic Acif, AquaPalmitic Acid, Glycerin, Lauric Acid, Butylene Glycol, GlycerylStearate, Polyquatermium-7, Nigella Sativa Seed Oil, Tetrasodium EDTA, PEG-90M, BHT, Perfluodecalin, 4-butylresorcinol, Fragrance, Phenoxyethanol.

Baca Juga : Review Shinzui Facial Wash

Kemasan

https://www.shintadwia.com/

Untuk kemasan dari cleanser ini sendiri berbentuk tube seperti facial wash pada biasanya. Kemasan seperti ini memang paling aman untuk produk facial wash atau facial foam karena tidak mudah tumpah dan volume produk yang digunakan bisa dipegang tergantung seberapa banyak yang diperlukan.

Baca Juga : Review Cetaphil Facial Wash

Tekstur

https://www.kataeca.com/

Meski untuk teksturnya hampir mirip dengan lotion, tapi Safi facial wash ini sangat lembut, berwarna putih susu, tidak encer tapi juga tidak terlalu kental. Terdapat sedikit aroma asam segar ketika produk digunakan, tapi tidak terlalu mengganggu.

Cara Pemakaian

  1. Keluarkan produk Safi facial wash secukupnya saja.
  2. Kemudian busakan dengan air di telapak tangan.
  3. Selanjutanya aplikasikan busa yang sudah terbentuk ke seluruh wajah.
  4. Lakukan, dengan pijatan ringan dengan arah memutar.
  5. Terkahir bilas dengan air bersih dan keringkan dengan cara tepuk-tepuk handuk pada wajah.

Kesan setelah memakai Safi White Expert Purifying Cleanser

Setelah dua minggu memakai produk ini, saya merasakan kulit menjadi lebih lembut dibanding facial wash sebelumnya. Kulit wajah juga terasa lebih keset dan tidak berminyak melainkan tidak menimbulkan kering atau mengelupas.

Untuk manfaat produk sebagai pencerah kulit wajah sendiri saya belum merasakannya. Tapi buat saya, tidak masalah karena kondisi kulit yang bersih dan segar sudah cukup. Jika ingin hasil yang lebih optimal tentu perlu dilakukan perawatan lanjutan seperti pemakaian essence atau krim pagi dan malam.

Kelebihan dan Kekurangan produk

Kelebihan dari produk ini yaitu, teksturnya yang mirip lotion dan busa lembut yang dijadikan. Selain itu, hasildari pemakaian tidak membuat kering tapi juga bisa mengangkat seluruh minyak di wajah. Untuk kekuranganya saya belum menemukan sejauh ini, karena menurutku produk ini lumayan recommended untuk pemilik kulit kombinasi dan sensitif seperti saya.

Harga Safi Facial Wash Purfying Cleanser

Untuk harganya sendiri antara 35-38K tergantung di mana membelinya (kemarin aku bisa dengan harga Rp.35.700,00 di Alfamidi)

Untuk memperoleh produknya, kamu bisa mengunjungi drug store seperti Watson, Guardian atau Dan-Dan. Bisa juga, membeli secara online di olshop yang menyediakan rangkaian skincare Safi.

So far, saya menyukai produk ini dan merekomendasikannya untuk kalian yang sedang membutuhkan pembersih wajah yang beneran mengangkat minyak melainkan tidak membuat kulit wajah jadi ketat.

Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here