Warna Cat Dinding Luar Rumah Yang Cerah Dan Menarik

0
314
Advertisement

Warna Cat Dinding Luar Rumah Yang Cerah – Mengapa harus memilih warna cat dinding luar rumah yang cerah?. Bagi beberapa orang, warna cat dinding luar rumah yang cerah sangat diminati karena menandakan sebuah kebahagiaan dan simbol keberuntungan terhadap penghuninya. Karenanya, tidak heran ketika kamu menjumpai banyak sekali rumah-rumah. Baik rumah sederhana ataupun rumah mewah dengan cat dinding luar rumah yang cerah terutama pada perkotaan. Atas popularitasnya, warna cat dinding luar rumah juga perlu dipilih secara hati-hati. Jangan hanya berpikiran yang penting menggunakan warna cat dinding luar rumah, kemudian kamu menerapkan sembarang warna cat dinding untuk luar rumah yang cerah tanpa memperhatikan kombinasi warnanya.

Dalam menggunakan warna cat dinding luar rumah, kamu perlu cerdas dalam bermain kombinasi warna. Kamu dapat menggabungkan warna cat dinding untuk luar rumah yang berwarna cerah dengan cat yang berwarna gelap sebagai modifikasi. Hal ini akan menjadikan rumahmu tampak lebih cantik. Jika kamu melihat rumah-rumah di perumahan seringnya warna bagian luarnya sama, berkisaran putih atau krem yang netral. Akan tetapi, warna putih untuk exterior rumah terkadang terasa membosankan, bukan?. Seperti kamu tidak dapat memperlihatkan kepribadianmu ataupun keasyikan keluargamu dari luar.

Advertisement

Supaya rumah kamu tidak terlihat ketinggalan zaman, serasikan warna cat rumah pada bagian luar yang cerah dengan tone pilihan warna cat dibawah ini. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk membangun eksterior rumah yang cantik dan juga cerah. Salah satunya yaitu dengan penerapan warna yang tepat. Nah, warna eksterior pada rumah setiap tahunnya selalu berganti mengikuti tren. Sesudah didominasi dengan warna netral pada tahun 2019 lalu, tahun 2020 memberikan panggung pada warna terang untuk sukses.

Warna Cat Dinding Luar Rumah Yang Cerah

Supaya rumahmu tidak terkesan boring dengan warna putih saja, ayo liat inspirasi warna cat dinding luar rumah berikut ini yang dapat memberikan sebuah sentuhan unik untuk rumahmu. Yuk, langsung saja scroll ke bawah.

1. Ivory

Warna Cat Dinding Luar Rumah Ivory

Ivory atau putih gading adalah warna cat rumah bagian luar yang cerah dan juga minimalis. Warnanya tergolong aman untuk semua jenis desain dan konsep rumah, mulai dari minimalis, industrialis, rustic, hingga shabby chic. Itulah yang membuat warnanya tidak pernah retak oleh waktu dan sering menjadi pilihan banyak arsitek dan desainer rumah. Warna putih gading bisa dengan mudah dikombinasikan dengan warna apa saja. Supaya terlihat lebih cerah dan segar, kamu dapat menambahkan tanaman hijau pada sekeliling rumah. Eksterior rumah dijamin jauh dari kesan membosankan!

2. Turqoise

Warna Cat Dinding Luar Rumah Turqoise

Turqoise adalah salah satu warna khas daerah tropis, pas untuk segala tipe hunian di Indonesia.Warna ini membuat rumah kita terlihat lebih hidup dan ceria. Kalau kamu tidak berani menjadikan rumah tampak terlalu mencolok, aplikasikan warnanya pada beberapa sisi atau sudut rumah saja. Selain menerapkan warna pada beberapa sudut, kamu juga dapat memadukannya dengar warna lain supaya tidak terlihat begitu cerah. Pilihan kombinasi warnanya yang cukup beragam, mulai dari warna putih, abu-abu, kuning pastel, dan hitam. Dengan begitu, rumah tidak tampak terlalu silau.

3. Kuning Dan Abu Abu

Warna Cat Dinding Luar Rumah Kuning Dan Abu

Kombinasi warna cat rumah luar yang cerah ini akan menjadikan rumahmu terlihat lebih modern dan berani. Kuning adalah warna modern yang saat ini sedang naik daun. Warnanya tidak hanya dipakai sebagai cat rumah saja, namun juga pada pilihan furnitur dan dekorasi hunian. Alasan kenapa kedua warna tersebut bertindak dengan baik yaitu undertone abu-abu yang benar-benar kalem dan lembut. Kelembutannya meredam warna kuning yang terlihat mencolok sehingga tidak menyakiti penghuni rumah. Warna kuning dengan warna abu-abu juga kerap dikombinasikan pada dunia seni untuk mencerminkan perasaan bahagia sang pelukis. Artistik, bukan?

4. Peach

 Warna Cat Dinding Luar Rumah Peace

Warna peach awal mula populer pada tahun 1980-an untuk warna cat dinding rumah pada bagian luar yang cerah. Warnanya pernah tidak diminati karena menjadikan rumah terlihat pucat dan ketinggalan zaman. Namun, pada tahun 2020, warna peach kembali menjuarai daftar warna cat rumah favorit. Menurut para arsitek rumah, warna koral terang ini mempunyai kapasitas populer hingga setidaknya 4-6 tahun ke depan. Gabungkan warna peach dengan warna pastel yang lainnya misalnya kuning, jingga, atau merah muda. Untuk mendapatkan hasil yang lebih modern dan juga unik kamu bisa mengkombinasikan warna ini bersama warna metalik.

5. Kuning Mustard

Warna Cat Dinding Mustard

Menjelang musim gugur, kuning mustard tentunya juga booming sebagai warna cat rumah favorit. Warnanya lebih kalem dan natural daripada kuning cerah yang menyala-nyala. Kuning mustard juga lebih gampang dipadukan dengan warna lainnya karena termasuk dalam sketsa warna yang netral. Kalau kamu menyukai tone rumah yang cerah namun anggun dan elegan, warna ini cocok sekali dipakai pada bagian luar.

6. Hijau Forest

Warna Cat Dinding Hijau Forest

Memang saat hanya dipikirkan, warna hijau cenderung mempunyai kesan yang gelap nan suram. Namun dengan kombinasi warna antara hijau alami tersebut dengan warna oranye yang dihasilkan dari elemen kayu seperti pada gambar rumah di atas, rumah tersebut tampak lebih hidup. Cat dinding luar rumah juga dapat kamu ciptakan dengan gabungan dua warna ini. Warna yang menandakan keceriaan dan positivitas, warna kuning kerap digunakan sebagai warna pilihan untuk cat dinding bagian luar rumah yang cerah. Tambahkan juga pencahayaan dari lampu warna kuning sehingga rumah akan terasa lebih berwarna dan menghasilkan color statement tersendiri terhadap rumahmu.

7. Abu Abu

Warna Cat Dinding Abu Abu

Salah satu contoh pemilihan cat dinding luar rumah yang cerah yaitu pada rumah bungalow di atas yang menghasilkan kesan hangat dalam balutan palet warna abu-abu, warna putih dan beberapa sentuhan warna merah bata. Sentuhan warna merah bata ini sendiri berfungsi supaya warna cat dinding luar rumah dapat tercipta secara seimbang di rumahmu supaya tidak terkesan terlalu pucat dan monoton.

8. Merah Bata Dan Merah Maroon

Warna Cat Dinding Merah

Warna merah adalah warna yang memang sangat mencolok sehingga banyak orang takut untuk memilih warna yang satu ini sebagai cat dinding pada bagian luar rumah. Kalau kamu ingin menerapkan warna merah pada dinding luar pada rumahmu tanpa takut terlihat mencolok, terapkanlah warna merah bata atau warna merah maroon. Kedua warna ini merupakan warna klasik yang kontras dengan lingkungan. Warna bata akan menghasilkan kesan hangat terhadap rumah yang mempunyai gaya klasik. Warna seperti ini pastu akan menghasilkan sentuhan yang berbeda terhadap rumahmu di antara rumah tetangga yang lainnya, namun tetap indah dilihat dan terkesan mewah.

9. Biru Navy

Warna Cat Dinding Navy

Warna biru navy menghasilkan kesan klasik dan juga cerdas. Seperti biru yang lain, warna ini memberikan kesan yang calming. Akan tetapi yang membedakan warna navy dengan warna biru lembut yaitu navy mempunyai kesan yang misterius, dewasa, dan juga klasik. Dengan menjadikan warna biru navy sebagai warna cat dinding untuk luar rumah, maka kamu akan mendapatkan nuansa klasik untuk rumahmu.

10. Vintage

Warna Cat Dinding Vintage

Sentuhan vintage kini memang menjadi tren yang dapat dicoba. Termasuk untuk desain eksterior rumahmu. Kamu dapat memilih warna-warna lain seperti beige, warna cream, bahkan biru laut atau warna navy blue yang dapat diterapkan untuk menghasilkan aksen warna tersendiri pada rumahmu. Gabungan dari warna cat dinding untuk luar rumah yang cerah ini juga dapat dikombinasikan dengan warna yang lainnya seperti warna orange rustic, hijau forest, ivory dan masih banyak warna lagi. Berani memainkan warna-warna cat dinding luar rumah seperti itu akan menjadikan rumahmu terlihat menarik loh!

Dari ulasan di atas, warna cat rumah mana yang akan kamu pilih? Apa kamu masih bingung dalam memilih warna cat dinding luar rumah yang cerah sekarang? Semoga artikel tadi dapat membantumu memilih warna cat yang tepat, ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here